7 Juli, Pesta Puncak Parheheon ASM HKBP Nommensen Pulu Brayan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pesta puncak parheheon anak sekolah minggu (ASM) HKBP Nommensen Ressort Pulu Brayan akan berlangsung, Minggu, (7/7/2024). 

Pesta yang baru pertama kali dilakukan itu dipastikan akan diisi dengan kegiatan ibadah minggu dan penampilan ASM berupa vokal solo, ensembel musik pianika dan angklung, tor-tor, dll. 

Selain itu, ibadah minggu juga akan diiringi musik dan song leader dari ASM.

Hal itu dijelaskan Ketua Panitia Pasta Parheheon Sumuang Nababan, Selasa (2/7/2024) di Medan. Didampingi Sekretaris Panitia Lestari Sipayung, Wakil Sekretaris Rohani Hasibuan, Bendahara Rosmauli Situmeang, Wakil Bendahara Renny Simanjuntak, Koordinator Dana Eka Melisa Tampubolon dan panitia lainnya, Nababan menjelaskan persiapan menjelang pesta yang tinggal beberapa hari lagi sudah hampir rampung.

"Puji Tuhan, berkat kerja keras panitia dan dukungan pengurus gereja, persiapan pesta puncak parheheon anak sekolah minggu sudah hampir rampung keseluruhan," katanya.

Dia juga menambahkan, panitia sudah melakukan berbagai kegiatan lomba untuk ASM seperti lomba mewarnai, congklak, kelereng, cerdas cermat alkitab, cerdas cermat lagu rohani, lomba menceritakan tokoh dalam alkitab serta futsal.

"Pemberian hadiah akan kita lakukan pada pesta puncak," tambahnya.

Untuk itu terang dia, panitia berharap kepada seluruh jemaat HKBP Nommensen Ressort Pulu Brayan untuk hadir dan turut berpartisipasi dalam pesta tersebut.

Sementara itu, pendeta HKBP Ressort Pulu Brayan, Pdt. DR. Partungkoan Simanjuntak, S.Th, M.Min mengatakan, pesta parheheon ASM baru pertama kali digelar di gereja yang beralamat di Jalan Asrama, Pulu Brayan itu. 

Partungkoan menjelaskan dia bersama pengurus gereja (parhalado) sangat mendukung kegiatan itu dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kesuksesan acara tersebut.

DIHADIRI NIKSON NABABAN

Tokoh masyarakat Sumatera Utara Nikson Nababan berjanji akan menghadiri pesta puncak parheheon ASM HKBP Nommensen Ressort Pulu Brayan . 

Hal itu dikatakan Nikson kepada rombongan panitia parheheon ASM HKBP Nommensen di kediamannya, Jalan Sei Seruai, Medan, Senin (1/7/2024)."Saya akan hadir," kata Nikson saat menerima undangan dari panitia. 

Sementara itu, Ketua Panitia Parheheon ASM, Sumuang Nababan didampingi C.Pdt, Jelita Sari Sinaga, S.Th, Lestari Sipayung, Rosmauli Situmeang, Renny Simanjuntak, St. Endang Siahaan dan St. GM. Marpaung menjelaskan kepada Nikson latar belakang mereka mengundang, karena Nikson adalah seorang tokoh Batak Kristen di Sumut. 

Panitia berharap Nikson dapat memberi motivasi kepada guru-guru sekolah minggu, ASM dan juga jemaat. "Pengalaman hidup bapak mungkin bisa jadi motivasi untuk kita semua," kata Sumuang.

Di akhir pertemuan yang penuh keakraban itu, Nikson menyatakan kesiapannya untuk hadir.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini