Ujian Polmed Jalur Mandiri Diikuti 846 Peserta

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Politeknik Negeri Medan(Polmed), Senin (24/6/2024) melaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Mandiri Konsorsium Politeknik Negeri (SM KPN) yang juga disebut Jalur Mandiri untuk calon mahasiswa tahun akademik 2024/2025. Ujian dengan tujuan untuk memilih calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik dan kemampuan untuk melanjutkan Pendidikan Tinggi di Politeknik Negeri Medan.

Pada pelaksanaan UTBK di Jalur Mandiri, calon mahasiswa dapat memilih Jenjang Sarjana Terapan (D4) atau Diploma 3 (D3).

Direktur Polmed Dr Ir Idham Kamil ST MT disela peninjauan ujian mengatakan, tahun ini, jumlah peserta yang mengikuti UTBK jalur Mandiri mencapai 846 orang, menunjukkan antusiasme yang tinggi dari calon mahasiswa untuk bergabung dan menimba ilmu di Politeknik Negeri Medan.         

Dr Ir Idham Kamil secara langsung meninjau lokasi pelaksanaan UTBK, didampingi oleh Wakil Direktur diantaranya Agus Edy Rangkuti SE Msi (bidang Akademik), Ahmad Kholil SE MSi (Bidang Kemahasiswaan) dan Humas beserta tim pengelola pelaksanaan UTBK, beliau memastikan semua persiapan teknis dan administratif telah berjalan dengan baik, termasuk pengaturan ruang ujian, sistem komputer, dan pengawasan ujian.

Dengan mengawal langsung pelaksanaan UTBK ini, kami ingin memastikan bahwa proses seleksi mahasiswa jalur mandiri berjalan lancar dan adil bagi semua peserta, ungkap Direktur.

UTBK menjadi salah satu tahapan krusial dalam proses seleksi mahasiswa baru di Politeknik Negeri Medan, yang mengacu pada kriteria akademik dan kemampuan sesuai dengan bidang studi yang diminati. Politeknik Negeri Medan berkomitmen untuk menyediakan proses seleksi yang transparan dan profesional, dengan memanfaatkan teknologi sebagai pendukung utama dalam mendukung keadilan dan akurasi hasil seleksi.

Proses seleksi ini juga merupakan bagian dari upaya Politeknik Negeri Medan dalam menghasilkan lulusan berkualitas yang siap bersaing di pasar kerja global. Melalui UTBK ini, calon mahasiswa dapat membuktikan kemampuan mereka dan bergabung dalam lingkungan akademik yang dinamis dan progresif di Polmed.

Diharapkannya, UTBK ini tidak hanya menjadi seleksi semata, tetapi juga sebagai awal dari perjalanan akademik yang sukses bagi calon mahasiswa yang terpilih. Semoga melalui ujian ini, kami dapat mengidentifikasi individu-individu yang memiliki dedikasi dan semangat untuk belajar di Politeknik Negeri Medan."

"Kepada semua peserta UTBK, saya mengucapkan semangat dan sukses dalam menghadapi ujian ini. Jadikanlah ujian ini sebagai langkah awal menuju pencapaian impian dan tujuan akademik Anda. Kami menanti kehadiran Anda di Politeknik Negeri Medan untuk belajar dan tumbuh bersama dalam lingkungan pendidikan yang berdaya saing."

Pengumuman hasil UTBK Jalur Mandiri akan diumumkan pada 10 Juli 2024. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjung website Polmed di www.polmed.ac.id,katanya. Pendaftaran calon mahasiswa Mandiri tahap 2 masih akan dibuka dalam waktu dekat, katanya. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini