Rapat Triwulan II Diundur, Kadishub & LH Medan Mangkir, Komisi IV Kecewa

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Haris Kelana Damanik ST bersama anggotanya mengaku kecewa terhadap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Iswar Lubis dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan M Husni.

Soalnya, ke dua Kepala Operasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut tidak menghadiri undangan rapat rencananya dilaksanakan di ruang komisi gedung dewan, Selasa (23/7/2024). “Kedua OPD itu dinilai tidak koperatif dan tidak menghargai undangan wakil rakyat,” tegas Haris Kelana Damanik.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, seyogianya agenda rapat triwulan ke II untuk evaluasi serapan anggaran tahun 2024 akan berlangsung di ruang Komisi IV pukul 14.00 WIB. Namun karena ke dua OPD itu hanya mengutus masing-masing sekretaris dan staf, akhirnya rapat ditunda.

“Karena mereka berdua (ke dua OPD) tidak hadir maka rapat kita tunda dan kita skor,” sebut Haris dengan nada kecewa.

Sikap kecewa juga disampaikan anggota dewan lainnya seperti Paul Mei Anton Simanjuntak SH dan Antonius D Tumanggor. “Kadis tidak lagi menghargai lembaga ini. Undangan resmi saja tidak dihargai, apalagi komunikasi pribadi tidak pernah digubris,” ujar Paul yang diamini Antonius.

Disampaikan Ketua Haris Kelana Damanik lagi, tujuan DPRD Medan mengundang rapat para pimpinan OPD untuk evaluasi serapan anggaran. Hal itu guna menjalankan fungsi dewan selaku pengawasan. “Tentu DPRD perlu memberikan masukan dan kritikan agar pelaksanaan dan kinerja lebih baik. Tujuannya untuk masyarakat banyak,” cetus Haris.

Haris menyebut, ketidakhadiran ke dua Kadis itu diharapkan menjadi bahan evaluasi Walikota Medan Bobby Afif Nasution terhadap kinerja Iswar dan Husni.

Sebagaimana diketahui, rapat evaluasi terhadap Kadis Perhubungan di Komisi 4, Selasa (23/7/2024) hanya dihadiri sekretaris Suriono bersama stafnya. Begitu juga untuk Dinas Lingkungan Hidup hanya dihadiri sekretaris Dinas bersama stafnya. Rapat evaluasi pun ditunda hingga undangan berikutnya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini