Nikson Nababan Sapa Umat Islam Sumut di Moment Idul Adha 1445

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Umat Muslim di Indonesia khususnya Sumatera Utara, hari ini, Senin (17/6/2024) merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Haji, tepatnya pada 10 Zulhijjah 1445 Hijriah. Idul Adha dilaksanakan tepat saat para jamaah haji di seluruh dunia melaksanakan puncak rangkaian Ibadah Haji.

Masyarakat Sumatera Utara pun memperingatinya dengan penuh suka cita, ditambah lagi dengan diselenggarakannya penyembelihan hewan kurban pada 10 Zulhijjah dan 3 hari setelahnya (Hari Tasyrik).

Untuk itu agar tersambung terus silaturahmi dan rasa kepedulian serta toleransi antar umat beragama, Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Dr Nikson Nababan MSi turut menyampaikan ucapan selamat.

Nikson Nababan yang dikenal sebagai sosok yang teguh menghormati setiap umat beragama ini pun tak lupa menyapa seluruh masyarakat Sumut dengan doa dan ucapan selamat.

"Saya ucapkan Selamat Hari Raya Kurban, Idul Adha 1445 Hijriah pada kita semua. Kiranya dengan peringatan Hari Raya Idul Adha, kita diberi kekuatan iman kepada Allah SWT," ucapnya.

Nikson pun tak lupa berpesan kepada umat Islam dengan penuh rasa menghargai, agar lebih berbuat baik kepada sesama masyarakat, bangsa dan negara.

"Dengan rasa persaudaraan, marilah kita saling bahu-membahu memajukan Sumatera Utara, agar lebih baik. Saling menyayangi antar sesama umat sehingga tumbuh rasa persaudaraan dari hati kita," imbuhnya.

Diketahui, Nikson Nababan sukses membangun Tapanuli Utara di mana dirinya tuntas menjabat sebagai bupati selama 2 periode. Politisi PDIP yang terkenal berjiwa sosial tinggi ini sukses pula membangun persatuan umat di daerah itu, tanpa membeda-bedakan suku dan agama.

Nikson pun diketahui telah banyak membantu pembangunan rumah ibadah, baik gereja, masjid bahkan pesantren.

Nikson pun menyatakan siap maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu Bulan November 2024 mendatang setelah mendapat nasihat dan dorongan dari alim ulama, dan tokoh masyarakat Sumut.

Di awal perjalanannya maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut, tak terlepas dari restu tokoh agama, di antaranya Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk MA, Tuan Guru Besilam Syekh Dr Zikmal Fuad, dan Buya Syekh Ali Marbun, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar. Dari situ, Nikson pun membulatkan tekad maju menjadi Bakal Calon Gubernur Sumut.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini