Kanwil Kemenag Sumbar Apresiasi Pelayanan PPIH Embarkasi Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kunjungan rombongan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatera Barat memberikan apresiasi terhadap pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan. 

Apresiasi ini disampaikan Kakanwil Kemenag Sumbar Dr H Mahyudin MA karena pelayanan yang memuaskan dan memudahkan jamaah haji dalam proses keberangkatan dan pelaksanaan ibadah haji.

Penilaian Mahyudin didampingi Kabid PHU Sumbar Dr H Ramza Husmen  MPd menyebutkan ada beberapa poin yang bisa jadi disoroti dalam apresiasi ini antara lain: Salah satunya Pelayanan Administratif yakni kemudahan dan kecepatan dalam proses administrasi keberangkatan haji.

Kemudian melihat Fasilitas Embarkasi dinyatakan dari kenyamanan dan kelengkapan fasilitas yang disediakan di embarkasi Medan.Selanjutnya kualitas pendampingan dan Pembinaan yang diberikan kepada jamaah hajj. 

Termasuk kualitas koordinasi dan kerjasama antar lembaga terkait dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Lanjut Mahyudin mengatakan, pelaksanaan PPIH Kanwil Kemenag Sumatera utara ini bisa menjadi contoh bagi dan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya di masa mendatang.

Lebih menarik lagi,  Mahyudin diapit Kakanwil Kemenag Sumut,  H Ahmad Qosbi Nasution SAg, MM melihat fasilitas terapi yang disediakan paviliun Bank Sumut diepelataran perparkiran tergolong memanjakan jamaah calon haji saat keberangkatan. 

Fasilitas terapy ini,  kata Mahyudin sangat membanggakan , dan sistem pelayanan yang mengundang ketertarikan jamaah haji dalam proses menghindari kejenuhan. Sehingga para tamu Allah jadi sehat juga meningkatkan stamina baru,  ujarnya. 

Sementara Kakanwil Kemenag Sumut, H.Ahmad Qosbi Nasution didampingi Kabid Haji dan Umroh Kemenagsu H.Zulpan Effendi MSI mengatakan, kunjungan rombongan Kemenag Sumbar suatu kunjungan biasa dan baru kali pertama embarkasi Medan mendapat kunjungan berupa study banding dan silahturahmi. Pada prinsipnya saling tukar menukar informasi sistem pelayanan pemberangkatan jamaah haji, terangnya(Bos/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini