Bupati Karo Ikuti Zoom Meeting Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, turut mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang bertema “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk mendukung stabilitas Harga” via zoom meeting. Kegiatan ini bertempat di Ruangan Karo Command Center (KCC) Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (14/06/2024).

Presiden RI Joko Widodo secara resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 14 Juni 2024. Dalam sambutannya, Kepala Negara mengapresiasi kerja keras Tim Pengendalian Inflasi (TPI) baik di tingkat pusat maupun daerah dalam mengendalikan inflasi sehingga berada di angka 2,84 persen pada bulan Mei 2024. Dan mengingatkan pemerintah daerah untuk tetap waspada dengan memonitor secara langsung pertumbuhan ekonomi di lapangan. Karena dampak dari pertumbuhan ekonomi dan inflasi dirasakan secara langsung oleh rakyat.

Hadir mendampingi Presiden RI dalam acara tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (selaku Ketua TPIP), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mirza Adityaswara. Turut hadir para Gubernur/ Kepala Daerah.

Tujuan Rakornas pengendalian inflasi tahun 2024 adalah untuk mendorong para Kepala Daerah seluruh Indonesia dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam mensinergikan kebijakan stabilisasi harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah untuk menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan dalam menentukan kebijakan pengendalian inflasi secara nasional.

Adapun para Bupati dan Walikota mengikuti kegiatan ini secara daring via zoom meeting di tempat masing masing. Turut hadir mendampingi Bupati Karo mengikuti zoom meeting tersebut Inspektur Kab.Karo Sodes Sembiring, SE,M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Karo, Hendrik Filemon Tarigan serta Perwakilan Bapeda.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini