Bupati Asahan Buka Rakornis TP PKK Asahan di Kecamatan Air Batu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Kabupaten Asahan bulan Juni 2024 dilapangan Kantor Kecamatan Air Batu, Kamis (20/6/2024).

Turut hadir Asisten sosial, ekonomi dan pembangunan, Asisten umum administrasi, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kepala Desa, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Desa, Kader TP. PKK.

Rakornis PKK untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para pengurus TP PKK baik Tingkat Kabupaten, maupun Kecamatan dan Kelurahan/Desa, memantapkan dan meningkatkan program-program pokok PKK yang akan dilaksanakan dan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP PKK dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan.

"TP PKK Kabupaten Asahan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misi mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, "kata Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya. 

Titiek Sugiharti Surya juga mengatakan bahwa setiap program kerja TP PKK Kabupaten Asahan tidak lepas dari dukungan OPD, Camat dan Kepala Desa. Untuk itu diharapkan kepada OPD, Camat dan Kepala Desa dapat menjaga serta tetap membina Desa yang mengikuti lomba TP PKK.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, PKK harus senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat untuk mendukung dan melaksanakan program pemerintah, PKK mengetahui keadaan yang terjadi dilapangan dan dapat berperan dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Dikatakannya, PKK juga berperan serta dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia dalam upaya mengarahkan dan menggerakkan wajib belajar serta peningkatan keterampilan keluarga untuk pengembangan ekonomi keluarga dalam usaha home industri dan dapat berkoordinasi dengan OPD terkait memberikan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat pada Anggota PKK dan masyarakat. 

"Rakornis ini harus sebagai wadah penguatan sumber daya manusia dan mensukseskan 10 program pokok PKK secara baik serta membawa arah perubahan yang lebih maju, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini