Wakil Bupati Karo Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Forkopimda Kab. Karo dan Kantor Kemenag Kab. Karo melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo Tahun 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi ke Asrama Haji Medan. Pelepasan jemaah calon haji ini bertempat di Masjid Agung Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara,  Kamis (16/05/2024).

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting kata sambutannya menyampaikan bahwa jemaah calon haji membawa nama baik Kabupaten Karo dan bangsa pada umumnya. Dirinya berpesan agar jemaah calon haji tetap menjaga kesehatan serta menaati peraturan, tertib dan khidmat dalam beribadah haji dengan baik. Dengan harapan kelak dapat menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh dan sekembalinya dari Tanah Suci dapat benar benar menerapkan kebiasaan ibadah dalam kehidupan sehari hari. Semoga jemaah calon haji dapat kembal ke tanah air dalam keadaan sehat wal'afiat.

“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, sekali lagi kami mengingatkan kepada para calon jemaah haji, bahwa selain menunaikan rukun kelima dari rukun Islam, kepergian Bapak dan Ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah Kabupaten Karo, dan nama baik bangsa pada umumnya. Oleh karna itu, saya mengharapkan kepada seluruh Jemaah, untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah, sehingga seluruh Jemaah Haji khususnya yang berasal dari Kabupaten Karo, dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah Haji dengan sebaik baiknya, serta dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal’afiat”, kata Theopilus Ginting.

Setelah penyampaian kata sambutan dari Wakil Bupati serta tokoh agama dan panitia pemberangkatan Jemaah calon haji, kemudian dilaksanakan doa bersama guna keselamatan dan kelancaran ibadah haji. Jemaah calon haji Kabupaten Karo Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi  sebanyak 14 orang dan ditambah 1 orang sebagai Ketua Kloter. Terdiri dari 4 Laki- laki dan 11 Perempuan. Tergabung dalam Kloter 5 dan rencana besok hari Jumat (17/04/2024) sekira jam 17.00 WIB akan diberangkatkan ke Tanah suci dari Bandara Kuala Namu. 

Turut hadir dalam kegiatan ini  Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, Kepala Kantor Kementerian Agama Dr.H.Mustapid, MA, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Karo Caprilus Barus, S.Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Karo, Drs. Dapatkita Sinulingga serta para tokoh agama dan petugas pendamping.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini