MTQ VIII Kecamatan Lae Parira Dibuka Resmi, Generasi Muda Qur'ani Diharapkan Terwujud

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Camat Lae Parira, Rinto, H. Hutauruk, SH, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kecamatan Lae Parira di Desa Pandiangan, Jumat (17/5/2014). 

Acara pembukaan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua TP PKK Kec Lae Parira, perwakilan Kantor Kementerian Agama Dairi, Kepala KUA Kec Lae Parira, Kepala SD, SMP, dan SMA se-Kec. Lae Parira, Kepala Desa se Kec Lae Parira, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Se Kec Lae Parira, Kepala Puskesmas Kentara, Forkopimca, panitia, dan umat Muslim se Kec Lae Parira.

Gabemo Pardosi, selaku ketua panitia dan juga Kepala Desa Pandiangan, menyampaikan tema MTQ VIII tahun ini adalah "Dengan pelaksanaan MTQ VIII Kec Lae Parira mewujudkan Generasi Muda yang Qur'ani menuju Era Indonesia Emas." 

Tema ini dipilih dengan harapan MTQ dapat menjadi wadah untuk membina generasi muda yang berakhlak mulia dan cinta Al-Quran.

Camat Rinto dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan MTQ VIII ini. Ia berharap MTQ ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta melahirkan qari-qariah terbaik dari Kecamatan Lae Parira.

"Pemenang dalam MTQ ini nantinya akan menjadi utusan Kecamatan Lae Parira untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Dairi," ujar Rinto.

MTQ VIII Kecamatan Lae Parira akan berlangsung sampai sore ini selama tiga hari 17 mei 2024 pukul 17.00 WIB.

Berbagai cabang lomba akan diperlombakan, seperti tilawah Al-Quran, hafalan Al-Quran, dan syarhil Al-Quran.

Diharapkan melalui MTQ ini, generasi muda di Kecamatan Lae Parira dapat semakin termotivasi untuk mempelajari dan memahami Al-Quran. Dengan demikian, mereka dapat menjadi generasi yang Qur'ani dan mampu membawa Indonesia menuju Era Emas.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini