Bupati Karo Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Karo Tahun 2024.

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri Pelantikan Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tahun 2024, bertempat di Hotel Sibayak Berastagi Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu, (25/05/24). 

Pelantikan ini turut dihadiri oleh anggota Bawaslu Sumatera Utara, Payung Harahap, anggota Bawaslu Kabupaten Karo, Forkopimda Kabupaten Karo, rohaniawan Islam, Katolik dan Protestan serta undangan lainnya.

Dalam rangkaian pelantikan ini, Bawaslu Karo juga melakukan penguatan kapasitas dgn menghadirkan narasumber Safrida R. Rasahan mantan Ketua Bawaslu Sumatera Utara dan Dr. Jan Pagar Simamora, Dekan FH Universitas Nommensen.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karo, Gemar Tarigan berharapa kepada seluruh Panwaslu kecamatan yang dilantik agar terus melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada di kecamatan, serta tetap menjaga solidaritas dan integritas.

"Kepada seluruh anggota Panwascam, agar berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah kecamatan masing-masing untuk menyukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 ini", sebut Gemar Tarigan.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai yang diamanahkan undang-undang. Jaga integritas, netralitas dan independesi sebagai pelaksana pengawas Pilkada serentak tahun 2024", lanjutnya 

Sementara itu Bupati Karo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Panwaslu kecamatan. Dirinya juga berharap Panwaslu dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam pengawasan Pilkada Serentak tahun 2024. 

“Kehadiran Bawaslu dan jajarannya dilindungi oleh undang-undang, jadi jangan takut untuk bekerja, lakukan pengawasan dengan benar dan mengedepankan asas profesionalitas dan akuntabilitas”, kata Cory S Sebayang.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini