Bupati Karo Hadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Tahun 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menghadiri acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah/Janji, dan Penandatanganan Pakta Integritas Anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo tahun 2024. Acara ini berlangsung di Balai Milala Mas Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (26/05/2024).

Dari data KPU Kabupaten Karo bahwa anggota PPS yang dilantik berjumlah 807 orang, namun satu tidak hadir karena sakit. Masa kerja PPS selama 7 bulan yang diharapkan dapat memberikan performa terbaik dalam pelaksanaan pilkada di 269 desa/kelurahan di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karo dan tetap menjaga integritas dalam menyelenggarakan Pemilu di tingkat kelurahan/desa.

Dalam sambutannya, Bupati Karo menekankan pentingnya peran PPS sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Bupati Karo juga menyampaikan harapannya agar PPS dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan tidak terprovokasi oleh partai politik peserta pemilihan kepala daerah.

"Saya ucapkan selamat kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Karo yang baru dilantik, seraya memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga seluruh tahapan dapat berjalan dengan baik demi kemenangan masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kabupaten Karo yang kita cintai ini", kata Cory S Sebayang.

Untuk mencapai sasaran tersebut, Bupati Karo menghimbau kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024, antara lain KPU, Bawaslu, aparat keamanan, insan pers, dan segmen masyarakat, agar bekerja sama secara bahu-membahu untuk menyukseskan kegiatan Pemilihan Kepala daerah tahun 2024.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini