Anggota DPD RI Asal Sumut Dedi Iskandar Batubara Lepas Kloter 12 Asal Kabupaten Deliserdang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI)Asal Provinsi Sumatera Utara H Dedi Iskandar Batubara dan Kakanwil Kemenagsu H.Ahmad Qosbi, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Effendi Capah serta Kakanmenag Kabupaten Deliserdang H Fachrizal, melepas tamu Allah yang tergabung dalam Kelompok Terbang 12, asal Kabupaten Deliserdang Sabtu (25 /5/2024) malam di Aula Madinatul Hujjaj Komplek Asrama Haji Medan. 

Sebanyak 360 orang jamaah calon haji dan petugas haji lainnya, diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan  diiringi lafadz talbiyah serta lantunan shalawat yang menggema melepas tamu Allah Kloter 12 dari Komplek Asrama Haji Embarkasi Medan.

H.Dedi Iskandar Batubara yang juga Ketua Alwashliyah Provinsi Sumatera Utara ketika dalam sambutannya mendoakan, kepada jamaah calon haji Kloter 12, agar Allah SWT menjaga semua jemaah dalam menjalankan ibadah haji yang merupakan perjalanan ibadah karena memerlukan stamina yang  prima serta kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima ini, ujarnya.

"Jamaah calon haji yang berangkat ini merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji tahun ini dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," ujarnya memberi sambutan pada acara  pelepasan jamaah calon haji Kloter duabelas di asrama haji Medan.

Disamping itu H. Dedy Iskandar Batubara ini juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional  dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan.

"Kami titipkan jamaah haji Kloter duabelas ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,dan semoga seluruh jemaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabruroh,"ujar Dedy.

Sementara sebelumnya,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Deliserdang H Effendi Capah mengatakan," Jamaah yang kita berangkatkan ini sangat baik-baik, disipilin jadi ciri haji mabrur dan hajjah mabruroh itu sudah nampak saat ini,"ujar Asisten Bupati.

Harapan saya yang berangkat dari Kabupaten Deliserdang ini semuanya merupakan tamu Allah karenanya tak boleh saling menyalahkan, tidak boleh ejek-mengejek, tapi harus saling tolong menolong semuanya, pasti Allah beri kemudahan.

Khusus kepada seluruh petugas, Asisten Bupati Deliserdang ini meminta agar menjalankan amanah dengan bagus, harus tulus ikhlas menjalankan amanah, jangan beda-bedakan para jamaah, harapnya.

"Doa kami, semoga kloter 12 supaya menjadi yang terbaik, dan hajinya menjadi mabrur dan hajjah marburoh serta mendapat lindungan dari Allah SWT, selamat jalan tamu Allah,"ujarnya mengakhiri.(Bos/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini